Netanyahu Ungkap Alasan Israel Enggan Persenjatai Ukraina

Jum'at, 17 Maret 2023 - 22:05 WIB
Netanyahu mencatat bahwa Israel membantu Ukraina dengan sistem peringatan dini mutakhir. Dia mengklaim bahwa peralatan ini menunjukkan dengan tepat lokasi yang menjadi sasaran serangan Rusia, memungkinkan area di mana warga sipil didesak untuk mencari perlindungan dipersempit.



Setelah Rusia memulai operasi militernya melawan Ukraina pada Februari 2022, Israel mengutuk tindakan itu tetapi tidak pernah bergabung dengan sanksi Barat terhadap Moskow dan enggan memasok senjata ke Kiev.

Israel juga menolak permintaan Ukraina untuk sistem pertahanan udara Iron Dome, dengan alasan bahwa tidak memiliki basis produksi yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan Kiev.

Namun, pada hari Rabu, Axios melaporkan, mengutip sebuah sumber, bahwa Israel telah menyetujui lisensi ekspor untuk kemungkinan penjualan sistem pengacau anti-drone ke Kiev.

Namun, pejabat Israel mengatakan kepada outlet tersebut bahwa langkah tersebut tidak menandai perubahan dalam kebijakan negara atas konflik tersebut, karena peralatan tersebut bersifat defensif dan menghambat sinyal UAV daripada menargetkannya dengan amunisi, yang berarti tidak dapat membahayakan tentara Rusia.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(ian)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More