California Usul Bayar Rp5,5 Miliar per Orang untuk Ganti Rugi Perbudakan

Minggu, 05 Maret 2023 - 06:01 WIB
Namun, California saat ini menghadapi defisit anggaran USD22,5 miliar meskipun mengalami surplus USD100 miliar pada tahun 2022.

Hal ini memaksa Newsom mempertimbangkan pemotongan besar-besaran pada kebijakan progresif khasnya.

Laporan awal gugus tugas dari tahun lalu menjelaskan kebijakan diskriminatif selama berabad-abad, termasuk lebih dari 100 tahun di negara bagian California yang seolah-olah bebas, telah membuat orang kulit hitam Amerika dalam kondisi fisik, mental, dan terutama keuangan yang lebih buruk.

Mereka juga dipisahkan di lingkungan yang kurang diinginkan, menerima pendidikan yang lebih buruk dan dibayar lebih sedikit untuk pekerjaan yang lebih berbahaya, dan menderita pelecehan yang lebih besar oleh pihak berwenang daripada rekan kulit putih mereka.

Keluarga kulit hitam hanya memiliki sepersembilan aset keluarga kulit putih, menurut laporan itu.

Gugus tugas mencantumkan lebih dari 100 cara negara dapat memperbaiki litani ketidakadilan ini, di antaranya adalah melarang perusahaan penjara untuk laba, mengubah garis daerah pemilihan umum untuk “mencegah pengenceran suara kulit hitam”.

Gugus tugas juga mendorong diakhirinya penyalahgunaan sistem asuh yang memecah keluarga dan memberi kompensasi kepada mereka yang dirugikan oleh program eksperimen medis.
(sya)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More