Saudi: Houthi Pengecut

Minggu, 10 Mei 2015 - 11:44 WIB
Saudi: Houthi Pengecut
Saudi: Houthi Pengecut
A A A
RIYADH - Militer Arab Saudi menyebut pemberontak Houthi sebagai pengecut, karena menggunakan warga sipil sebagai tameng mereka. Saudi juga meminta kepada warga sipil Yaman di Saada untuk segera mengungsi, agar Saudi bisa leluasa melakukan serangan terhadap Houthi.

Kota Saada, yang berdekatan dengan ibukota Yaman, Sanaa memang telah menjadi fokus serangan Saudi dan sekutunya dalam beberapa hari terakhir. Setidaknya sudah terjadi 130 serangan ke wilayah Saada dalam satu pekan terakhir.

"Pemberontak Houhti bersembunyi di balik warga sipil Saada," kata juru bicara koalisi, Jenderal Ahmed Asiri. "Warga Yaman dan Saudi adalah sama, oleh karena itu kami mendesak kepada semua orang yang tidak memiliki hubungan dengan Houhti untuk segera keluar dari kota Saada," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (10/5/2015).

Saada sendiri dijadikan target utama Saudi, karena mereka yakin banyak pemimpin Houthi yang bersembunyi di kota tersebut. Asiri menyebut, berdasarkan informasi yang dia terima setidaknya ada 17 pemimpin Houhti yang bersembunyi di kota Saada.

Asiri juga menegaskan, bahwa serangan ke wilayah Saada tidak akan berhenti dalam waktu dekat. "Operasi akan terus berlanjut, dan saya tergaskan kalian, para pemimpin Houhti tidak akan pernah bisa bersembunyi dari kami," tegasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3943 seconds (0.1#10.140)