KBRI Yaman Dibom, Semua Kendaraan Kedutaan Rusak

Senin, 20 April 2015 - 19:08 WIB
KBRI Yaman Dibom, Semua Kendaraan Kedutaan Rusak
KBRI Yaman Dibom, Semua Kendaraan Kedutaan Rusak
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, mengkonfirmasi, serangan bom terhadap Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Sanaa, Yaman. Menurutnya, selain melukuai tiga warga Indonesia, pemboman itu juga merusak gedung KBRI dan semua kendaraan milik KBRI.

Menlu Retno menerima informasi bahwa serangan bom terjadi pada Senin (20/4/2015), pukul 10.45 pagi waktu Yaman. ”Indonesiamengecam keras serangan bom yang terjadi di Kota Sana’a, Yaman,” kata Menlu Retno.

“Serangan tersebut mengakibatkan terlukanya beberapa staf diplomat Indonesia dan rusaknya gedung KBRI di Sanaa, serta seluruh kendaraan milik KBRI yang berada di area tersebut,” lanjut Retno.

Menurut Retno,informasi awal yang dia terima dari Sanaa, serangan itu sejatinya ditujukan terhadap depot amunisi. Hanya saja, lokasi depot amunisi itu berada di kawasan yang sama dengan KBRI.

”Tidak terdapat korban jiwa dalam insiden itu, namun tiga orang yakni dua anggota staf KBRI dan seorang Warga Negara Indonesia (WNI) menderita luka ringan akibat insiden itu,” ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6380 seconds (0.1#10.140)