Putin Kalahkan Obama sebagai Tokoh Berpengaruh Versi TIME

Selasa, 14 April 2015 - 18:25 WIB
Putin Kalahkan Obama...
Putin Kalahkan Obama sebagai Tokoh Berpengaruh Versi TIME
A A A
NEW YORK - Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengalahkan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, sebagai tokoh berpengaruh dunia versi majalah TIME. Majalah AS ini merilis telah merilis 100 tokoh berpengaruh dunia untuk tahun 2015.

Laporan TIME itu disusun berdasarkan polling dari para pembaca majalah TIME di seluruh dunia. Hasilnya, Putin memperoleh 6,95 persen suara. Di urutan kedua, kelompok girlband Korea, 2NE1known dengan 6,9 persen suara. Penyanyi Lady Gaga, di urutan ketiga dengan 2,6 persen suara.

Di urutan keempat, Dalai Lama dengan 1,7 persen suara, diikuti oleh Paus Fransiskus dengan 1,5 persen suara, dan baru Obama di posisi keenam dengan 1,4 persen suara.

Presiden China, Xi Jinping, Presiden Suriah, Bashar Assad dan Kanselir Jerman, Angela Merkel, belum masuk dalam 20 besar tokoh berpengaruh dunia, di mana masing-masing hanya memperoleh 0,9 persen suara.

Mantan Ibu Negara yang juga mantan Menteri Luar Negeri AS, Hillary Clinton, yang maju sebagai kandidat Capres AS 2016 meneria 0,8 persen suara. Sedangkan Presiden Ukraina, Petro Poroshenko meraih 0,7 persen suara.

Popularitas Putin yang mengalahkan Obama bukan kali ini saja. Pada tahun 2007, Putin perna dinobatkan majalah AS itu sebagai “Person of the Year”. “Dengan ketekunan gigih, visi tajam Putin telah menempatkan negaranya kembali pada peta,” demikian penjelasan TIME yang mengunggulkan Putin dari tokoh-tokoh dunia lain.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)