Ibu Bomber Boston: AS Teroris yang Sebenarnya

Kamis, 09 April 2015 - 12:21 WIB
Ibu Bomber Boston: AS Teroris yang Sebenarnya
Ibu Bomber Boston: AS Teroris yang Sebenarnya
A A A
BOSTON - Zubeidat Tsarnaev, ibu terdakwa pembom Boston, Dzhokhar Tsarnaev, 21, emosi mendengar putusan juri pengadilan di Amerika Serikat (AS) yang menyatakan putranya bersalah atas 30 tuduhan. Zubeidat menghujat pengadilan dan menyebut AS sebagai teroris yang sebenarnya.

Ibu itu tidak terima setelah putranya terancam hukuman mati atas kasus pemboman yang menewaskan tiga orang dan melukai ratusan lainnya pada 15 April 2013 silam. Selain dibela ibunya, para pendukung Tsarnaev juga membela pemuda asal Chechnya itu. (Baca juga: Kena 30 Tuduhan, Bomber Boston Terancam Hukuman Mati)

”Amerika adalah teroris yang sebenarnya dan semua orang tahu itu,” tulis Zubeidat dalam sebuah teks yang telah disebar ke media sosial Rusia, Vkontakte. ”Anak-anak saya adalah yang terbaik dari yang terbaik,” lanjut Zubeidat, seperti dikutip Daily Mail, Kamis (9/4/2015).

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu keluarganya selama dua tahun terakhir. Dia bersumpah untuk tidak melupakan jasa orang-orang yang membantu keluarganya. ”Semoga Tuhan membalas mereka untuk dukungannya terhadap anak saya yang berharga,” imbuh ibu itu.

Pengacara Tsarnaev, menganggap putusan pengadilan di AS itu bodoh. Alasannya, pemboman itu didalangi Tamerlan, kakak dari Tsarnaev yang tewas dalam baku tembak.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6656 seconds (0.1#10.140)