Sebelum Konflik Usai, Presiden Yaman Tetap Ngungsi

Minggu, 29 Maret 2015 - 15:17 WIB
Sebelum Konflik Usai, Presiden Yaman Tetap Ngungsi
Sebelum Konflik Usai, Presiden Yaman Tetap Ngungsi
A A A
ADEN - Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi dipastikan tidak akan kembali ke Yaman dalam waktu dekat. Hadi dikabakan akan ngungsi ke salah satu negara Arab, sampai kondisi di Yaman kembali pulih.

Kepastian tidak akan pulangnya Hadi ke Yaman paska menghadiri pertemuan puncak ke-46 Liga Arab disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Yaman, Riyadh Yassin. Menurut Yassin, kondisi Yaman belum memungkinkan untuk Hadi kembali ke sana.

"Presiden (Hadi) tidak memiliki rencana untuk kembali ke selatan (Yaman) sampai kondisinya memungkinkan untuk Presiden kembali ke sana," ucap Yassin dalam wawancara dengan surat kabar Bahrain Al-Wasat, seperti dilansir Sputnik pada Minggu (29/3/2015).

Namun, Yassin belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai negara mana yang akan dijadikan tempat mengungsi Presiden Yaman itu. Beberap pihak menduga Hadi akan kembali ke Arab Saudi, negara pertama yang dia datangi paska keluar dari Yaman.

Pertempuran di Yaman sendiri sampai saat ini masih terus berkobar. Di hari keempat pertempuran, Saudi dan sekutunya dikabarkan kembali mengancurkan sebuah gudang senjata milik Houthi yang berlokasi di dekat Aden.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4282 seconds (0.1#10.140)