Makamkan Lee Kuan Yew, Semua Diplomat Singapura Mudik

Selasa, 24 Maret 2015 - 16:27 WIB
Makamkan Lee Kuan Yew, Semua Diplomat Singapura Mudik
Makamkan Lee Kuan Yew, Semua Diplomat Singapura Mudik
A A A
JAKARTA - Pemerintah Singapura akan memanggil pulang hampir seluruh diplomatnya di semua negara untuk menghadiri pemakaman Bapak Bangsa Singapura Lee Kuan Yew hari Minggu nanti.

Dilpmat Singapura di Indonesia, termasuk salah satu yang akan dipanggil pulang. Hal tersebut disampaikan Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Mayar, Selasa (24/3/2015).

Dia rencananya akan pulang ke Singapura Sabtu nanti. Anil akan pulang setelah menerima tamu-tamu di Indonesia yang hendak menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya perdana menteri pertama Singapura itu.

"Untuk sementara, kami dari Kedubes Singapura harus menerima dan menyambut tamu-tamu di Indonesia yang menyampaikan langsung belasungkawanya selama lima hari ke depan. Jadi, mungkin tamu-tamu penting masih akan ke sini sampai hari Jumat, 27 Maret, hingga pukul 17.00 sore," ucap Anil.

"Kemungkinan saya beserta rombongan Kedutaan akan kembali ke Singapura pada hari Sabtu, karena mendiang Bapak Lee Kuan Yew akan dimakamkan pada 29 Maret 2015," imbuh dia.

Lee Kuan Yew meninggal kemarin pagi, setelah menjalani perawatan selama 46 hari. Sebagai bentuk penghormatan, pemerintah Singapura memberlakukan pekan berkabung nasional yang dimulai sejak kemarin.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5975 seconds (0.1#10.140)