Menteri Australia Sebut Abbott Salah Langkah

Jum'at, 06 Maret 2015 - 23:02 WIB
Menteri Australia Sebut...
Menteri Australia Sebut Abbott Salah Langkah
A A A
SYDNEY - Australia nampaknya mulai tidak satu suara mengenai cara mereka mendekati Indonesia untuk bisa membebaskan dua terpidana mati kasus narkoba, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran. Salah satu Menteri dalam kabinet Tony Abbott menyebut, apa yang dilakukan pemerintahnya adalah hal yang salah.

Menteri Kabinet Christopher Pyne menyatakan, langkah Abbott yang terus menerus mendesak, mengecam dan terkadang melemparkan kritik terhadap kebijakan pemerintah Indonesia tidak akan bisa menyelamatkan nyawa kedua orang itu.

Salah satu langkah yang paling dia kritik adalah pernyataan Abbott seputar bantuan Tsunami yang diungkit kembali. Pernyataan Abbott itu memang menimbulkan kemarahan di Indonesia, terutama di Aceh yang merasa sangat terhina dengan pernyataan itu.

"Anda tidak akan bisa menyelamatkan nyawa kedua orang tersebut dengan menghina Presiden Joko Widodo atau warga Indonesia," ucap Pyne dalam sebuah pernyatan, seperti dilansir Guardian pada Jumat (6/3/2015).

Dirinya juga mengatakan tidak bisa menutup mata akan ada sebuah konsekuensi jika pemerintah Indonesia memutuskan eksekusi itu jadi dilaksakan. Namun, Pyne enggan berspekulasi mengenai konsekuensi apa yang akan muncul akibat eksekusi itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1538 seconds (0.1#10.140)