Pasar Unik di Bulgaria, Tawarkan Calon Pengantin untuk Pria

Senin, 02 Maret 2015 - 21:07 WIB
Pasar Unik di Bulgaria, Tawarkan Calon Pengantin untuk Pria
Pasar Unik di Bulgaria, Tawarkan Calon Pengantin untuk Pria
A A A
KALAIDZHI - Sebuah pasar unik dibuka di wilayah Kalaidzi, Bulgaria beberapa waktu lalu. Berbeda dengan pasar pada umumnya, bukan bahan pokok yang ditawarkan, melainkan para wanita cantik yang siap dinikahi.

Pasar ini sejatinya adalah sebuah festival tahunan yang digelar di wilayah tersebut. Melansir Daily Mail, Senin (2/3/2015) sebelum berkumpul di "pasar", para wanita ini terlebih dahulu melakukan pawai di sepanjang jalanan desa.

Sang ibu dari para wanita tersebut bertugas menjadi pedagang, dimana mereka mempromosikan anak-anak mereka kepada setiap pria yang melintas. Untuk menarik perhatian pria, para wanita itu tidak segan berpakaian seksi, dan menggunakan riasan wajah yang cukup tebal.

Terdapat satu kegiatan yang mirip pada pasar-pasar biasa, yaitu kegiatan tawar-menawar. Pihak pria dan wanita akan melakukan tawar menawar untuk membahas mas kawin dan kehidupan yang akan mereka lalui di masa depan.

Biaya untuk menikahi perempuan di sini berkisar antara Rp44 juta hingga Rp86 juta. Pasa ini sendiri dibuka empat kali dalam setahun, dan disebut-sebut sebagai alternatif bagi mereka yang kesulitan menemukan jodoh mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4447 seconds (0.1#10.140)