Diduga Jadi Mata-mata, Bulgaria Usir 2 Diplomat Rusia

Kamis, 24 September 2020 - 21:37 WIB
loading...
Diduga Jadi Mata-mata, Bulgaria Usir 2 Diplomat Rusia
Kedua diplomat tersebut diusir, setelah jaksa mengatakan mereka mungkin terlibat dalam kegiatan mata-mata dan memberi mereka waktu 72 jam untuk meninggalkan negara Balkan itu.. Foto/Ist
A A A
SOFIA - Bulgaria mengumumkan akan mengusir dua diplomat Rusia. Kedua diplomat tersebut diusir, setelah jaksa mengatakan mereka mungkin terlibat dalam kegiatan mata-mata dan memberi mereka waktu 72 jam untuk meninggalkan negara Balkan itu.

"Selama penyelidikan pra-persidangan, ditetapkan bahwa pada periode 2016 hingga sekarang, dua warga Rusia melakukan kegiatan intelijen untuk mendapatkan informasi tentang rencana untuk memodernisasi tentara Bulgaria," kata jaksa penuntut dalam sebuah pernyataan.

"Tujuan mereka adalah untuk mentransfer informasi yang dikumpulkan, termasuk rahasia resmi dan negara, ke intelijen militer Rusia di Moskow," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (24/9/2020).

Jaksa mencatat bahwa kedua orang Rusia tersebut memiliki status diplomatik, dan oleh karena itu kasus pidana terhadap mereka dihentikan. ( )
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)