Dubes Sri Astari Dianugerahi Bintang Penghargaan oleh Presiden Bulgaria

Jum'at, 26 Juni 2020 - 17:31 WIB
loading...
Dubes Sri Astari Dianugerahi Bintang Penghargaan oleh Presiden Bulgaria
Duta Besar Republik Indonesia untuk Bulgaria, Sri Astari Rasjid, menyerahkan karya tangannya berupa lukisan portrait Presiden Bulgaria Rumen Radev kepada sang presiden di Kantor Kepresidenan Republik Bulgaria di Sofia, Kamis (25/6/2020). Foto/KBRI Sofia
A A A
SOFIA - Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Bulgaria, Sri Astari Rasjid, menerima bintang penghargaan "Madara Horseman-1st Degree" dari Presiden Bulgaria Rumen Radev pada hari Kamis (25/6/2020) waktu Sofia.

Penghargaan diberikan atas kecakapan dan kontribusi signifikan Dubes Sri Astari dalam membangun, memperkuat, dan membina hubungan bilateral antara Bulgaria dan Indonesia.

Penghargaan diberikan melalui prosesi penganugerahan khusus yang dilaksanakan di Kantor Kepresidenan Republik Bulgaria dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam prosesi penganugerahaan bintang kehormatan tersebut, Presiden Rumen Radev menyampaikan apresiasi tinggi kepada diplomat perempuan Indonesia ini atas komitmen yang paripurna dalam membina hubungan bilateral sehingga membuka perspektif baru bagi Bulgaria.

Presiden Rumen Radev juga mengapresiasi peran aktif Dubes Sri Astari dalam mendorong interaksi yang lebih erat antara Pemerintah Bulgaria dengan komunitas diplomatik di negara Eropa tersebut.

“Bintang kehormatan ini saya anugerahkan sebagai bentuk pengakuan kepada Anda dalam membawa hubungan Indonesia dan Bulgaria pada tingkatan yang lebih tinggi. Ini tidak hanya berarti bagi kedua negara, tetapi juga bagi bangsa dan masyarakat,” kata Presiden Rumen Radev kepada Dubes Sri Astari.

Sementara itu, Sri Astari menyampaikan apresiasi yang mendalam atas bantuan dan dukungan yang diberikan oleh seluruh otoritas pemerintahan di Bulgaria dalam menjalankan berbagai misi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Sofia untuk memajukan kerja sama bilateral.

“Terima kasih atas dukungan penuh Presiden dalam berbagai misi diplomasi budaya, antara lain pelaksanaan Asian Festival yang diinisiasi KBRI Sofia, yang telah sukses memperkenalkan budaya Asia kepada khalayak Bulgaria,” paparnya, seperti disampaikan KBRI Sofia dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews.com, Jumat (26/6/2020).

Dubes Sri Astari juga memanfaatkan pertemuan dengan Presiden Bulgaria tersebut untuk secara langsung mempersembahkan dua buah karyanya, yakni buku berjudul “The Art of Diplomacy” dan sebuah lukisan portrait Presiden Rumen Radev yang merupakan hasil karya sang diplomat pada saat work from home selama pandemi global Covid-19.

Sri Astari Rasjid memang berlatarbelakang sebagai seniman. Dia ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Dubes RI untuk Bulgaria.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)