Radio Finlandia Akan Kumandangkan Ayat-ayat Al-Quran

Selasa, 24 Februari 2015 - 22:57 WIB
Radio Finlandia Akan Kumandangkan Ayat-ayat Al-Quran
Radio Finlandia Akan Kumandangkan Ayat-ayat Al-Quran
A A A
HELSINKI - Sebuah radio di Finlandia dikabarkan akan mulai mengumandangkan ayat-ayat al-Quran di sela-sela acara mereka. Hal ini akan mulia dilakukan pada bulan depan. Menurut beberapa sumber, langkah ini diambil untuk memperkenalkan budaya Islam dan juga menyebarkan pengetahuan yang ada di dalam al-Quran.

Melansir Sputnik, Selasa (24/2/2015), radio yang dikabarkan akan melakukan hal ini adalah Radio Yle. Menurut pihak Radio Yle, al-Quran akan dibaca secara berkala selama kurun waktu 60 jam siaran.

Pemimpin komunitas Muslim Finlandia, Imam Anas Hajjar didapuk sebagai orang yang akan membacakan al-Quran di radio itu, dengan seorang praktisi keagamaan Finlandia, Jaakko Hameen-Anttila sebagai penerjemah.

"Kami tidak akan memilah-milah ayat-ayat mana saja yang akan dibacakan dan diterjemahkan. Kami akan membacakan semua ayat yang ada di dalam al-Quran, sehingga masyarakat Finlandia bisa menilai secara utuh Islam itu seperti apa," ucap Hameen-Anttila.

Hameen-Anttila mengatakan, di setiap ayat akan ada diskusi komprehensif antara dirinya dan juga Hajjar. Menurutnya, diskusi ini sangat penting, agar para pendengar bisa mendapatkan berbagai macam sudut pandang mengenai isi al-Quran.

Sementara itu, Hajjar mengaku sangat senang dengan adanya program ini. Dirinya berpendapat, program ini telah membuka pintu bagi warga Finlandia untuk mengenal budaya Islam lebih jauh lagi. "Program ini juga merupakan kesempatan untuk memberitahu apa saja yang terkandung dalam al-Quran," ungkapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4115 seconds (0.1#10.140)