Patung Yesus Menangis Hebohkan Yunani

Kamis, 19 Februari 2015 - 16:54 WIB
Patung Yesus Menangis Hebohkan Yunani
Patung Yesus Menangis Hebohkan Yunani
A A A
CORINTH - Sebuah patung Yesus di sebuah gereja di Aprokambos, Corinth, Yunani membuat heboh publik di negara itu. Musababnya, patung itu mengeluarkan cairan dari bagian mata yang diklaim pemimpin gereja bahwa Yesus “menangis”.

Anehnya, cairan mirip minyak, lengket dan tidak berbau itu keluar sejak 25 Januari 2015 lalu. Kejadian itu lantas dikaitkan dengan persoalan politik di Yunani. Banyak orang, percaya “Yesus menangis” karena pemilu di Yunani dimenangkan Partai Syriza, yang terkenal dengan kebijakan anti-penghematan.

Pihak gereja memperingatkan semua pihak untuk tidak membuat kesimpulan, sampai ilmuwan melakukan tes terhadap cairan yang keluar dari bagian mata patung Yesus itu. Keanehan itu memicu warga Yunani berbondong-bondong ke gereja untuk meyaksikan langsung patung Yesus “menangis” tersebut.

Dionysios Mantalos, seorang Uskup Metropolitan Korintus, mengatakan ia akan menginformasikan temuan itu kepada pihak Sinode Kudus Yunani. Selain memperingatkan semua pihak agar tidak membuat kesimpulan aneh-aneh, Uskup Mantalos menyerukan umat Nasrani untuk berdoa.”Dalam hal iman, kita harus sangat berhati-hati,” katanya, seperti dilansir Mail Online, Kamis (19/2/2015).

Yunani sendiri saat ini dipimpin Perdana Menteri baru, Alexis Tsipras dari Partai Syriza yang dikenal ateis. Dia menjadi Perdana Menteri Yunani pertama yang melanggar tradisi dengan tidak dilantik oleh kepala gereja ortodoks Yunani, Uskup Agung Ieronymos II.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3193 seconds (0.1#10.140)