ISIS Punya Usaha Garmen di Suriah

Rabu, 11 Februari 2015 - 20:02 WIB
ISIS Punya Usaha Garmen di Suriah
ISIS Punya Usaha Garmen di Suriah
A A A
NINEVEH - ISIS kembali menunjukan diri sebagai kelompok militan paling modern, kuat dan juga kaya. Tidak hanya menjual minyak, dari kilang yang mereka duduki, ISIS juga ternyata memiliki sebuah pabrik pakaian.

Dalam sebuah foto, seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (11/8/2015), nampak beberapa wanita menggunakan niqab (pakaian khusus wanita yang menutup seluruh tubuh hingga wajah) sedang menjahit pakaian, yang semuanya serba hitam. Pabrik itu diketahui berada di wilayah Nineveh, Suriah.

Pabrik ini memproduksi semua pakaian yang dibutuhkan oleh ISIS, mulai dari kemeja, celana panjang, hijab dan juga niqab, sarung tangan dan juga jubah. Menurut salah seorang pekerja, semua karyawan di pabrik itu adalah wanita.
ISIS Punya Usaha Garmen di Suriah

“Dalam kebudayaan masyarakat Arab. Wanita harus bisa menjahit, sehingga penjahit di pabrik ini semuanya adalah wanita,” ucapnya dalam kondisi anonim.
ISIS Punya Usaha Garmen di Suriah

Pabrik pakaian ini sendiri merupakan satu-satunya yang dimiliki oleh kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut. Sehingga distribusi produk pabrik ini pun hanya terbatas pada area yang dikuasai oleh ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)