Fokus Ukraina, Menlu Prancis Tunda Lawatan ke Indonesia

Selasa, 10 Februari 2015 - 20:22 WIB
Fokus Ukraina, Menlu Prancis Tunda Lawatan ke Indonesia
Fokus Ukraina, Menlu Prancis Tunda Lawatan ke Indonesia
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Prancis, Laurent Fabius dipastikan menunda lawatannya ke Indonesia. Fabius dikabarkan menunda perjalanan ini karena sedang memfokuskan diri pada konflik Ukraina.

"Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis mengumumkan bahwa Laurent Fabius, Menteri Luar Negeri Republik Perancis terpaksa mengundurkan lawatannya ke Indonesia, akibat perkembangan terakhir yang terjadi di Ukraina," tulis Kedubes Prancis di Indonesia dalam laman resminya, pada Selasa (10/2/2015).

"Mengingat gawatnya situasi keamanan di Eropa, Presiden Republik Prancis, Francois Hollande, telah meminta Fabius untuk mendampingi Beliau menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Minsk, Belarusia, yang akan berlangsung pada Rabu 11 Februari 2015," imbuhnya.

Pihak Kedubes Prancis menegaskan, kunjungan ini bukan dibatalan, namun hanya ditunda. "Kami akan menyampaikan tanggal kedatangan Fabius secepatnya, begitu diputuskan dan disetujui oleh pihak berwenang Indonesia," tambahnya.

Fabius sejatinya akan melakukan lawatan selama dua hari di Indonesia, yang harusnya dimulai hari ini. Selain akan melakukan pertemuan dengan Menlu Indonesia Retno Marsudi, dirinya juga dijadwalkan akan meresmikan Kedubes baru Prancis di Jakarta.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7869 seconds (0.1#10.140)