ISIS Mulai Tarik Diri dari Allepo

Senin, 09 Februari 2015 - 23:22 WIB
ISIS Mulai Tarik Diri...
ISIS Mulai Tarik Diri dari Allepo
A A A
ALLEPO - ISIS dilaporkan melakukan penarikan pasukan dan juga peralatan tempur secara mendadak dari wilayah Allepo, Suriah. Menurut warga setempat, ISIS sudah menarik sebagian besar pasukan dan alat militer mereka dari wilayah tersebut.

Namun, pasukan pemberontak Suriah di wilayah tersebut menduga penarikan ini bukanlah tanda bahwa ISIS akan melepaskan Allepo. Ini dikarenakan ISIS sedang mencoba untuk menambal kekuatan di beberapa wilayah di Suriah, salah satunya wilayah di dekat Kobane.

"Ada penarikan taktis. Tapi ini bukan penarikan penuh pasukan dan alat militer dari Allepo," ucap seorang pemimpin pemberontak Suriah di Allepo, seperti dilansir Reuters, Senin (9/2/2015).

"Anggota mereka (ISIS) masih ada di Allepo. Tetapi, mereka telah menarik sebagian besar anggota asing dan alat berat mereka. ISIS nampaknya sedang berusaha untuk mengubah posisi mereka," tambahnya dalam sebuah pernyataan.

Hal senada juga diutarakan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Mereka mengatakan penarikan ini bukan berarti ISIS telah mundur dari wilayah Allepo. Observatorium itu mengatakan, ini adalah pemindahan sementara, karena ISIS ingin memperkuat posisi mereka di beberpa daerah di Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0679 seconds (0.1#10.140)