Hilang 50 Tahun, Pesawat Ditemukan di Atas Gunung Andes

Senin, 09 Februari 2015 - 21:37 WIB
Hilang 50 Tahun, Pesawat Ditemukan di Atas Gunung Andes
Hilang 50 Tahun, Pesawat Ditemukan di Atas Gunung Andes
A A A
SANTIAGO - Sebuah pesawat penumpang Douglas DC-3 yang hilang lebih dari setengah abad lalu ditemukan oleh para pendaki di wilayah pegunungan Andes, Chili. Pesawat itu hilang pada tahun 1962, dan membawa setengah anggota tim sepakbola divisi utama Cile, Green Cross.

Salah satu pendaki, Leonardo Albornoz mengatakan, dia dan timnya menemukan puing-puing pesawat tersebut di ketinggian 10.500 kaki atau sekitar 3.200 meter. Namun, Albornoz enggan memberikan rincian lokasi penemuan pesawat tersebut.

"Kami merahasiakan lokasi persis penemuan untuk mencegah penjarahan," ucap Albornoz dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Metro, Senin (9/2/2015). Menurutnya, dia dan timnya dapat melihat serpihan badan pesawat dan tulang manusia tanpa perlu menggali.

Dirinya mengatakan, perasaannya tidak menentu saat timnya berhasil menemukan pesawat tersebut. “Saat (menemukan pesawat) itu adalah momen yang menegangkan, dan kami merasakan bermacam-macam sensasi,” imbuhnya.

Insiden menghilangnya pesawat tersebut dinilai sebagai salah satu misteri yang tidak terpecahkan di negara-negara Amerika Selatan dan mengguncang dunia olahraga pada masa itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3014 seconds (0.1#10.140)