Inggris Sebut Putin Adalah Tirani Bagi Ukraina

Minggu, 08 Februari 2015 - 21:29 WIB
Inggris Sebut Putin Adalah Tirani Bagi Ukraina
Inggris Sebut Putin Adalah Tirani Bagi Ukraina
A A A
LONDON - Pemerintah Inggris memberikan kritikan tajam terhadap kebijakan Presiden Rusia, Vladimir Putin atas Ukraina. Negeri Tiga Singa itu menyebut Putin bertindak layaknya seorang tirani bagi Ukraina.

"Orang ini (Putin) telah mengirim pasukan melintasi perbatasan internasional dan menduduki wilayah milik negara lain. Ini adalah tindakan pada abad ke-21 yang sangat mirip dengan tirani yang terjadi pada abad ke-20," ucap Menteri Luar Negeri Inggris, Phillip Hammond.

Namun, seperti dilansir Reuters, Minggu (8/2/2015), dirinya juga mengatakan Ukraina akan hancur jika mencoba melawan tirani yang dilakukan oleh Putin. Karena, menurutnya kekuatan Ukraina dan Rusia seperti bumi dan langit, terdapat perbedaan yang terlalu besar.

"Pasukan Ukraina tidak akan bisa mengalahkan tentara Rusia di medan perang, dalam hal ini itu bukan proposisi praktis," imbuh Mantan Menteri Pertahanan Inggris itu.

Dirinya juga menegaskan, masalah ini hanya bisa diselesaikan melalui jalur politik. "Hanya solusi politik yang bisa menyelesaikan pertumpahan darah di Ukraina timur," Hammond menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4876 seconds (0.1#10.140)