Banding Diterima, Ratu Narkoba Meksiko Bebas

Minggu, 08 Februari 2015 - 20:49 WIB
Banding Diterima, Ratu Narkoba Meksiko Bebas
Banding Diterima, Ratu Narkoba Meksiko Bebas
A A A
MEKSIKO CITY - Pengadilan Tinggi Meksiko dikabarkan akan membebaskan seorang wanita yang disebut-sebut sebagai salah satu otak dalam penyebaran narkoba di wilayah itu. Wanita yang disebut "Ratu Pasifik" itu bebas setelah banding yang dia ajukan ke pengadilan di terima.

Jaksa Federal Meksiko di negara bagian Jalisco membenarkan, bahwa pihaknya telah menerima banding wanita yang memiliki nama asli Sandra Avila Beltran. Beltran dikabarkan akan mulai menghirup udara bebas pada Sabtu depan.

Sebelum dipenjara di Meksiko, Beltran sempat menghabiskan waktu selama lima tahun tinggal di balik penjara Amerika Serikat (AS). Tahun 2013 lalu dia akhirnya dideportasi ke Meksiko.

Julukan Ratu Pasifik yang didapat Beltran sendiri dikarenakan kesuksesannya dalam menyelundupkan narkoba di sepanjang Pantai Pasifik Meksiko hingga ke wilayah California.

California Beltran, seperti dilansir NBC Minggu, (8/2/2015), dilaporkan adalah sosok yang ikut membantu membentuk kartel Sinaloa pada 1990-an. Dia membentuk kartel itu bersama Joaquin Guzman, bos obat terlarang paling dicari di Meksiko, yang tertangkap tahun lalu.

Dirinya juga merupakan sepupu dari Miguel Angel Felix Gallardo, pria paling berpengaruh dalam perdagangan narkoba Meksiko. Beltrane adalah satu, dari segelintir wanita yang disegani di dunia hitam di Meksiko.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)