Ancam Charlie Hebdo, Hacker Pro-ISIS Bobol 19 Ribu Situs Prancis

Jum'at, 16 Januari 2015 - 09:43 WIB
Ancam Charlie Hebdo,...
Ancam Charlie Hebdo, Hacker Pro-ISIS Bobol 19 Ribu Situs Prancis
A A A
PARIS - Hacker pro-ISIS mengancam majalah Charlie Hebdo dan pemerintah Prancis. Hacker itu telah membobol hingga 19 ribu situs Prancis.

Data itu diungkap Departemen Pertahanan Prancis. Kepala Pertahanan Cyber Prancis, Laksamana Arnaud Coustilliere, mengatakan serangan cyber yang dilakukan hacker pro-Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) itu sudah dalam taraf parah.”(Serangan yang) belum pernah terjadi sebelumnya,” katanya.


Hacker itu menyasar semua jenis website. Situs-situs bisnis, kelompok agama, universitas dan situs otoritas kota dibajak hacker tersebut, dengan menampilkan pesan ancaman berbunyi: “Matilah Prancis. Matilah Charlie Hebdo”.


Website pemerintah Kota Ezanville, misalnya, tampilannya telah diubah dengan gambar bendera ISIS warna hitam, dengan bunyi pesan; ”Matilah Prancis”. Hacker itu juga membubuhkan pesan untuk kejayaan ISIS dan pembebasan Palestina.

Coustilliere mengatakan, situs Kementerian Pertahanan Prancis juga menjadi sasaran serangan hacker itu. Akibatnya situs kementerian itu tidak bisa diakses.

“Serangan-serangan ini tidak berpengaruh pada pelaksanaan operasi kami,” ujar Coustilliere, seperti dikutip Mail Online, Jumat (16/1/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0497 seconds (0.1#10.140)