Jual Edisi Baru Charlie Hebdo, Toko Buku di Belgia Diteror

Kamis, 15 Januari 2015 - 23:26 WIB
Jual Edisi Baru Charlie Hebdo, Toko Buku di Belgia Diteror
Jual Edisi Baru Charlie Hebdo, Toko Buku di Belgia Diteror
A A A
BRUSSELS - Empat toko buku di Belgia dikabarkan mendapat kejadian yang tidak mengenakan karena menjual edisi terbaru Charlie Hebdo, yang bersampul Nabi Muhammad. Keempat toko buku tersebut mendapat teror dari orang yang tidak dikenal.

Melansir Channel News Asia, Kamis (15/1/2015), sang peneror dilaporkan mengirimkan surat kaleng yang berisi ancaman akan menghancurkan bisnis keempat toko buku tersebut, jika mereka masih nekat menjual edisi terbaru surat kabar satir Prancis itu.

“Saya memperingatkan Anda untuk tidak menjual majalah Charlie Hebdo, jika tidak ingin bisnis Anda kami rusak,” bunyi surat ancaman yang dikirim ke empat toko buku di Belgia yang menjual edisi terbaru Charlie Hebdo.

Akibat insiden ini, pihak pemerintah Belgia langsung menyiagakan anggota polisi mereka di beberapa toko buku yang menjual Charlie Hebdo. Kepolisian Belgia menyatakan akan menyelidiki insiden ini, dan menegaskan akan mencari pengirim surat tersebut.

Edisi terbaru Charlie Hebdo sendiri memang telah memancing kemarahan umat Islam di seluruh dunia, karena kembali menampilan karikatur Nabi Muhammad di halaman depan mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7293 seconds (0.1#10.140)
pixels