Terbitkan Kartun Charlie Hebdo, Koran Jerman Diserang

Minggu, 11 Januari 2015 - 16:08 WIB
Terbitkan Kartun Charlie Hebdo, Koran Jerman Diserang
Terbitkan Kartun Charlie Hebdo, Koran Jerman Diserang
A A A
HAMBURG - Sebuah media Jerman yang berkantor di wilayah Hamburg, Morgenpost dikabarkan menjadi sasaran penyerangan. Insiden ini terjadi setelah Morgenpost menerbitkan kembali kartun-kartun yang pernah diterbitkan surat kabar Prancis, Charlie Hebdo.
Melansir Channel News Asia, Minggu (11/1/2015), polisi setempat mengatakan, sekelompok orang tidak dikenal melempari bangunan kantor koran tersebut. Tidak ada korban, baik luka ataupun tewas dalam insiden tersebut.

“Batu dan beberapa benda terbakar dilemparkan ke dalam bangunan kantor koran tersebut. Dua ruangan yang berada di lantai satu bangunan itu mengalami kerusakan, namun tidak ada korban jiwa dalam penyerang itu,” ungkap pihak kepolisian setempat.

Nama Charlie Hebdo sendiri menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terkahir setelah mereka mendapat serangan dari Kouachi bersaudara, dimana 12 orang tewas dalam serangan tersebut.

Serangan di surat kabar satir Prancis itu telah membuat beberapa media yang pernah menerbitkan kartun Nabi Muhammad, atau kartun lain yang pernah di buat Charlie Hebdo ketar-ketir. Beberapa media Denmark bahkan kapok membuat atau menerbitkan karikatur sejenis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6211 seconds (0.1#10.140)