Pengejaran Kouachi Bersaudara Bak Adegan Film Action

Jum'at, 09 Januari 2015 - 18:12 WIB
Pengejaran Kouachi Bersaudara Bak Adegan Film Action
Pengejaran Kouachi Bersaudara Bak Adegan Film Action
A A A
PARIS - Pihak kepolisian Prancis akhirnya bisa memojokan Kouachi bersaudara, tersangka penyerangan surat kabar Charlie Hebdo. Menurut beberapa saksi mata, pengejaran kedua tersangka itu bak adegan film action.

Melansir Reuters, Jumat (9/1/2015), helikopter terus berputar di langit Dammartin-en-goele, dengan belasan mobil polisi mengejar kedua tersangka. Adegan tembak-menenbak laksana film action-pun nampak dalam pengejaran ini.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis, Pierre-Henry Brandet mengatakan, setelah melalui adegan pengejaran nan menegangkan, kedua tersangka akhirnya terjebak dalam sebuah gudang di pinggiran Dammartin-en-goele.

“Kami hampir pasti memastikan, bahwa kedua orang yang saat ini berada di dalam gudang adalah dua orang yang sedang kami cari,” ungkap Brandet dalam sebuah pernyataan.

Dirinya juga mengatakan, masyarakat yang berada di sekitar lokasi saat ini diminta untuk tidak meninggalkan rumah demi alasan keamana. Polisi Prancis pun langsung menutup semua akses masuk dan keluar wilayah Dammartin-en-goele.

“Kami meminta kepada seluruga warga untuk tetap berada di rumah. Anak-anak yang saat ini tengah berada di sekolah sudah kami amankan,” Brandet menambahkan.

Satuan khusus polisi Prancis atau yang disebut Gendarmerie, dengan bersenjata lengkap telah mengepung gudang yang diduga dijadikan persembunyian tersangka. Situasi menjadi sedikit sulit karena tersangkan dikabarkan membawa seorang sandera.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8306 seconds (0.1#10.140)
pixels