Setelah Bantai 132 Siswa, Taliban Siapkan Aksi Spektakuler

Selasa, 06 Januari 2015 - 15:21 WIB
Setelah Bantai 132 Siswa, Taliban Siapkan Aksi Spektakuler
Setelah Bantai 132 Siswa, Taliban Siapkan Aksi Spektakuler
A A A
PESHAWAR - Salah satu pentolan Taliban yang mendalangi pembantaian 132 siswa di sebuah sekolah di Peshawar beberapa waktu lalu, telah bersumpah untuk merencanakan aksi spektakuler lain.

Sumpah itu disampaikan panglima Taliban, Maulana Fazlullah, salah satu dalang pembantaian 132 siswa dan beberapa guru di Peshawar. Pentolan Taliban ini pula yang menembak kepala aktivis remaja Pakistan, Malala Yousafzai.

Maulana Fazlullah membela serangan mematikan yang dilakukan tujuh militan Taliban di sekolah Peshawar bulan lalu.”Kami menyerang sekolah itu seperti (menyerang)kamp militer dan pusat pelatihan mereka,” katanya, dalam sebuah video yang disebarkan Taliban secara online.

”Kalau bukan sebuah kamp militer maka apa yang seorang brigadir dan tentaranya lakukan di sana?,” tanya Maulana Fazlullah.

”Kami berperang dengan tentara, jika mereka membunuh kita dan orang-orang kami. Dalam pertemuan palsu, kami juga akan membunuh mereka,” ujar dia. ”Orang-orang kami menyerang sekolah dan membunuh anak-anak personil militer, bukan warga sipil,” lanjut dia, seperti dikutip Mirror, kemarin.

”Mereka (militan Taliban) bertanya tentang identitas mereka (korban) sebelum membunuh mereka (ratusan siswa).”

Pentolan Taliban ini membocorkan sedikit rencana serangan yang ia sebut spektakuler.Yakni, salah satunya rencana menyerang pasar. ”Orang-orang ini akan selalu menjadi target kami dan kami akan membunuh mereka di jalan-jalan, pasar, di mana saja,” imbuh dia.

”Jika tentara tahu situasi kita, maka kita juga tahu mereka. Kamp militer di mana-mana adalah target kami.”

Dalam serangan di sekolah Peshawar, total korbannya adalah 145 orang, termasuk di dalamya para guru dan staf sekolah. Pemerintah Pakistan belum merespons ancaman terbaru dari Taliban ini.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5269 seconds (0.1#10.140)