Poroshenko Janjikan Kemenangan Atas Separatis

Jum'at, 02 Januari 2015 - 21:16 WIB
Poroshenko Janjikan Kemenangan Atas Separatis
Poroshenko Janjikan Kemenangan Atas Separatis
A A A
KIEV - Dalam pidato pertamanya di tahun 2015, Presiden Ukraina Petro Poroshenko menjajikan perdamaian bagi warga Ukraina. Dia berjanji akan mengalahkan separatis pro-Rusia demi bisa membawa kedamaian di Ukraina.

Melansir Channel News Asia, Jumat (1/2/2014), Poroshenko menggambarkan para separatis layaknya virus yang menggerogoti Ukraina dari dalam, yang telah menyabkan kerusakan bagi negaranya.

“Separatis telah menggerogoti kehidupan kita, mereka telah merusak wilayah dan kebebasan Ukraina. Kita akan menang dalam perang ini, kita ada di pihak yang benar,“ ungkap Poroshenko dalam pidatonya.

Raja coklat Ukraina itu juga kembali melemparka tuduhan terhadap Rusia, yang menurutnya hingga saat ini masih terus memberikan dukungan kepada pihak separatis. Sebuah tuduhan yang selalu dibantah oleh Rusia.

Poroshenko sendiri dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, salah satunya guna membahas perdamaian di Ukraina. Keduanya dijadwalkan akan melakukan pertemuan pada 15 Januari mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7328 seconds (0.1#10.140)