Masjid Dibakar, PM Swedia Murka

Jum'at, 02 Januari 2015 - 20:41 WIB
Masjid Dibakar, PM Swedia Murka
Masjid Dibakar, PM Swedia Murka
A A A
STOCKHOLM - Aksi pembakaran terhadap sebuah masjid di kota Uppsala, Swedia direspon keras oleh Perdana Menteri Stefan Loefven. Dirinya menyebut serangan itu sebagai bentuk kekerasan dan kebencian.

Melansir agen berita Swedia TT, Jumat (1/2/2014), dirinya menyangkan aksi pemabakaran masjid tersebut. Menurut Loefven, semua orang di Swedia memiliki kebebasan untuk beribadah sesuai dengan agama yang mereka anut, dan insiden ini merupakan pelanggaran terhadap hal itu.

“Di Swedia, seharusnya tidak ada yang takut ketika mereka belajar agama mereka masing-masing,” ungkap Loefven. Dirinya berjanji akan memperketat penjagaan di beberapa masjid, terutama masjid besar di Swedia untuk menghindari hal semacan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, serangan ini merupakan serangan ketiga terhadap masjid di Swedia dalam satu pekan terakhir. Menurut juru Bicara Asosiasi Islam Swedia, Mohammad Kharraki, insiden ini telah membuat warga Muslim Swedia takut untuk pergi ke masjid.

“Orang-orang takut akan keamanan mereka. Kami telah melihat melalui sejarah bahwa orang-orang menggunakan kekerasan sebagai cara polarisasi masyarakat terhadap kelompok minoritas,” ungkap Kharraki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8435 seconds (0.1#10.140)