PM Italia: Evakuasi Penumpang Norman Atlantic Selesai

Senin, 29 Desember 2014 - 22:33 WIB
PM Italia: Evakuasi Penumpang Norman Atlantic Selesai
PM Italia: Evakuasi Penumpang Norman Atlantic Selesai
A A A
ROMA - Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi mengumumkan, proses evakuasi penumpang kapal Norman Atlantic yang terbakar di laut Adriatik, Yunani, telah selesai. Proses evakuasi setidaknya berjalan selama 36 jam.

“Saat ini hanya tinggal tersisa awak kapal, semua penumpang kapal yang berjumlah 470 saat ini sudah berhasil dievakuasi,” ucap Renzi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik, Senin (29/12/2014).

Dirinya juga turut mengkonfirmasi bahwa memang benar adanya lima orang yang tewas dalam kapal tersebut. Para korban tewas semuanya ditemukan mengambang di sisi kapal, dan semuanya diduga berasal dari Yunani.

Kapal Norman Atlantic terbakar ketika dalam perjalanan dari Yunani menuju Italia. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Saat ini, penyelidikan sudah mulai dilakukan oleh pemerintah Italia.

Kementerian Maritim Yunani mengatakan, 268 penumpang kapal tersebut adalah warga Yunani, 54 warga Turki, 44 Italia, 22 Albania, 18 Jerman serta Swiss, Perancis, Rusia, Austria, Inggris dan Belanda. Kru kapal itu sendiri terdari dari 22 orang Italia dan 34 orang Yunani.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6486 seconds (0.1#10.140)