Aktivis Topless Culik Patung Bayi Yesus di Vatikan

Jum'at, 26 Desember 2014 - 08:47 WIB
Aktivis Topless Culik Patung Bayi Yesus di Vatikan
Aktivis Topless Culik Patung Bayi Yesus di Vatikan
A A A
VATIKAN - Seorang aktivis Femen atau dikenal sebagai aktivis topless karena beraksi dengan telanjang dada menculik patung bayi Yesus di Vatikan.

Aktivis wanita telanjang dada itu berlansung di Lapangan Santo Petrus di Vatikan setelah Paus Fransiskus menyampaikan pesan Natal pada hari Kamis kemarin. Namun, dia dicegat aparat penjaga Vatikan dan diserahkan ke polisi.

Dalam aksinya, aktivis itu menuliskan kalimat “God is women (Tuhan adalah wanita)”, di bagian dadanya. Entah bagaimana caranya, wanita tersebut berhasil menyusup melewati kerumunan orang dan mengambil patung bayi Yesus.

Setelah mengambil patung itu, dia meneriakkan slogan-slogan perlawanan terhadap Gereja Katolik. Beruntung, aparat penjaga Vatikan cepat beraksi untuk menangkapnya. Penjaga itu lantas menutupi bagian dada wanita itu dengan jas dan diserahkan ke polisi.

“Aksi itu sebagai protes terhadap sikap Vatikan yang selama berabad-abad (mengekang) hak-hak perempuan terhadap tubuh dan fungsi reproduksinya,” bunyi pernyataan Femen dalam website-nya.

Kelompok itu menyerukan kepada para aktivis Femen untuk menculik patung-patung bayi Yesus di berbagai gereja di seluruh dunia.

”Keinginan gila untuk mengontrol kesuburan wanita adalah sifat umum dari banyak agama. Sosialisme, nasionalisme dan ideologi kuno anti-humanis lainnya. Aborsi adalah suci,” lanjut pernyataan Femen, seperti dikutip Russia Today.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6566 seconds (0.1#10.140)