ISIS Rilis Foto Penangkapan Pilot Yordania

Rabu, 24 Desember 2014 - 21:46 WIB
ISIS Rilis Foto Penangkapan Pilot Yordania
ISIS Rilis Foto Penangkapan Pilot Yordania
A A A
RAQQA - ISIS akhirnya merilis foto penangkapan seorang pilot asal Yordania di Provinsi Raqqa, Suriah. Pilot yang belum diketahui namanya ini adalah pilot pesawat tempur yang ditembak jatuh oleh ISIS.

Melansir Mirror, Rabu (24/12/2014), pada awalnya foto-foto tersebut diragukan keasliannya. Namun, pemerintah Yordania dalam sebuah pernyataan mengakui bahwa foto pria Arab yang dirilis oleh ISIS adalah benar pilot Angkatan Udara mereka.

Dalam foto yang dirilis ISIS nampak seorang pria menggunakan kaos berwarna putih diarak oleh anggota kelompok radikal tersebut. Wajah pria malang tersebut nampak sedikit lebam dan dengan mulut mengeluarkan darah.
ISIS Rilis Foto Penangkapan Pilot Yordania

Sebelumnya, pemerintah Yordania berharap ISIS tetap menjaga pilot tersebut tetap hidup. “Yordania berharap ISIS dan seluruh kelompok pendukungnya untuk bertanggung jawab atas keselamatan dan nyawa pilot kami yang mereka tangkap,” ungkap pihak militer Yordania dalam sebuah pernyataan.

Serangan ini telah menimbulkan kekhawatiran lebih mengenai kekuatan persenjataan yang dimiliki ISIS. Belum diketahui darimana ISIS berhasil mendapatkan senjata anti-pesawat, namun dengan kekuatan finansial yang dimiliki, bukan tidak mungkin ISIS membeli senjata itu di pasar gelap.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3380 seconds (0.1#10.140)