Tentara Yordania Habisi 27 Penyelundup Narkoba

Jum'at, 28 Januari 2022 - 05:49 WIB
loading...
Tentara Yordania Habisi 27 Penyelundup Narkoba
Tentara Yordania membunuh 27 penyelundup narkoba dari Suriah. Foto/Ilustrasi
A A A
AMMAN - Tentara Yordania membunuh 27 penyelundup narkoba saat mereka mencoba menyeberangi perbatasan dari Suriah dengan amfetamin dalam jumlah besar selama badai salju. Hal itu dikatakan oleh seorang juru bicara militer Yordania.

Meski begitu, sejumlah penyelundup yang juga membawa obat-obatan terlarang berhasil melarikan diri kembali ke Suriah.

Meningkatnya upaya penyelundupan narkoba dari Suriah selama setahun terakhir membuat tentara Yordania memperketat aturan terkait pertempurannya dengan para penyelundup.



Tentara juga telah menemukan sejumlah besar obat-obatan - kebanyakan umumnya amfetamin yang dikenal sebagai Captagon - disembunyikan di truk-truk Suriah yang melewati perbatasan utama Yordania ke wilayah Teluk seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (28/1/2022).

Para pejabat Yordania mengatakan kelompok Hizbullah Lebanon yang didukung Iran dan milisi yang menguasai sebagian besar Suriah selatan berada di balik lonjakan penyelundupan. Namun kelompok Hizbullah membantah tuduhan itu.

Captagon memiliki pasar yang berkembang di Teluk, dan para pakar obat PBB mengatakan Suriah, yang dihancurkan oleh perang saudara selama satu dekade, telah menjadi lokasi produksi utama obat-obatan di kawasan itu yang juga ditujukan ke Yordania, Irak, dan Eropa.



(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)