ISIS Diduga Tembak Jatuh Pesawat Tempur di Suriah

Rabu, 24 Desember 2014 - 17:53 WIB
ISIS Diduga Tembak Jatuh Pesawat Tempur di Suriah
ISIS Diduga Tembak Jatuh Pesawat Tempur di Suriah
A A A
RAQQA - Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia menyatakan mereka mendapati laporan adanya sebuah pesawat tempur jatuh di wilayah Raqqa. Pesawat tersebut jatuh diduga ditembak oleh ISIS.

“Sebuah pesawat tempur jatuh di provinsi Raqqa, Suriah yang saat ini dikuasai oleh ISIS,” ucap kelompok pemantau yang berbasis di Inggris tersebut dalam sebuah pernyataan. Seperti dilansir Reuters, Rabu (24/12/2014).

Bangkai pesawat tersebut, menurut pihak observatorium saat ini telah dibawa ke pusat provinsi Raqqa, yang menjadi basis utama ISIS di Suriah.

Kelompok itu juga mengatakan, mereka mendapati informasi bahwa pilot pesawat tersebut memiliki penampilan layaknya orang Arab. Namun, belum jelas kewarganegaraan pilot, dan asal pesawat tersebut.

Pemerintah Suriah belum memberikan komentar terkait jatuhnya pesawat tempur ini. Hal serupa pun dilakukan oleh pihak Pusat Komando Amerika Serikat (AS) yang hingg saat ini masih bungkam terkait serangan tersebut.

Jika terbukti benar pesawat tersebut jatuh ditembak oleh kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut, maka hal ini akan memunculkan kekhawatiran terbaru akan kekuatan persenjataan yang dimiliki oleh kelompok itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6166 seconds (0.1#10.140)