Israel: Serangan ke Gaza, Tanggung Jawab Hamas

Minggu, 21 Desember 2014 - 19:55 WIB
Israel: Serangan ke Gaza, Tanggung Jawab Hamas
Israel: Serangan ke Gaza, Tanggung Jawab Hamas
A A A
YARUSALEM - Serangan yang dilakukan Israel terhadap sebuah pangkalan militer di Gaza, menurut Menteri Pertahanan Israel Moshe Ya'alon adalah tanggung jawab Hamas.

Melansir Jpost, Minggu (21/12/2014), Ya’alon menegaskan apa yang mereka lakukan dengan melakukan serangan terhadap pangkalan militer di Gaza hanyalah sebuah bentuk respon. Israel memang selalu mengatakan serangan itu adalah serangan balasan yang dilakukan Hamas sebelumnya.

“Kami tidak akan mentolelir segala jenis tindakan yang mengancam warga kami, termasuk serangann rudal yang yang dilakukan oleh Hamas. Serangan yang kami lakukan adalah serangan balasan atas apa yang dilakukan Hamas,” ucap Ya’alon dalam sebuah pernyataan.

“Hamas bertanggung jawab atas apa yang terjadi di Gaza, dan satu hal yang ingin kami tegaskan yakni, kami akan terus membalas setiap serangan yang dilakukan, hingga Hamas menghentikan serangan mereka,” Ya’alon menegaskan.

Serangan ini sendiri merupakan serangan pertama paska tercapainya gencatan senjata antara Israel dan Palestina yang menghentikan perang 50 hari beberapa waktu lalu. Serangan ini juga terjadi di tengah upaya Palestina untuk mengajukan resolusi kepada Dewan Keamanan PBB mengenai pendudukan Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6526 seconds (0.1#10.140)