Enam Sandera di Sydney Lari dari Teroris

Senin, 15 Desember 2014 - 15:45 WIB
Enam Sandera di Sydney Lari dari Teroris
Enam Sandera di Sydney Lari dari Teroris
A A A
SYDNEY - Sudah ada enam sandera melarikan diri dari Kafe Lindt, Sydney yang diserang teroris bersenjata, Senin (15/12/2014).

Petinggi kafe sebelumnya menyatakan ada sekitar 40-50 yang disandera teroris. (Baca: Ada 40 Orang yang Disandera Militan Mirip ISIS di Kafe Sydney)

Para sandera satu per satu lari dari kafe setelah drama penyanderaan berlangsung sekitar enam jam. Namun, tidak jelas apakah keenam sandera itu berhasil melarikan diri atau memang dilepas para penyandera.

Para teroris menuntut agar dia bisa berbicara dengan Perdana Menteri Australia, Tony Abbott. Menurut Sky News, sandera terkini yang telah melarikan diri dari kafe adalah sandera yang keenam.

Wakil Komisaris Polisi Catherine Burn, mengatakan, para sandera yang lari dari kafe kini ada bersama para polisi. Polisi menyatakan, para teroris juga meletakkan empat bom. Dua diletakkan di dalam kafe dan dua lainnya di Distrik Pusat Bisnis Sydney atau CBD Sydney. (Baca juga: Penyanderaan di Sydney, Teroris Letakkan 4 Bom)

”Kami telah bekerja melalui tim negosiasi kami untuk memastikan bahwa orang-orang yang ada dalam selamat. Bahwa mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan, sehingga mereka tidak sakit atau terluka, jadi kami akan terus melakukan itu,” kata Catherine.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7745 seconds (0.1#10.140)
pixels