Universitas Birmingham Beri Dubes RI di PBB Gelar Doktor Kehormatan

Jum'at, 12 Desember 2014 - 21:46 WIB
Universitas Birmingham Beri Dubes RI di PBB Gelar Doktor Kehormatan
Universitas Birmingham Beri Dubes RI di PBB Gelar Doktor Kehormatan
A A A
BIRMINGHAM - Duta Besar Indonesia untuk PBB, Desar Percaya dikabarkan menerima gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Birmingham, Amerika Serikat (AS). Dirinya dinilai memiiki kemampuan yang sangat cakap dalam bidang dilplomasi.

"Selama di Birmingham, jelas bahwa Desra ditakdirkan untuk hal-hal besar. Dia tidak hanya berbakat secara intelektual, tapi ia juga memilkiki rasa percaya diri yang tinggi dan pribadi yang ramah dan dia memiliki masa depan yang cerah dalam karirnya sebagai diplomat,” ungkap Profesor David H. Dunn, Kepala Departemen Ilmu Politik dan Studi Internasional, Universitas Birmingham.

Berdasarkan rilis yang diterima Sindonews.com dari pihak Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu), pada Jumat (12/12/2014) Desra merupakan alumni dari Universitas Birmingham. Dia meraih gelar Master di Studi Internasional (Diplomasi) pada tahun 1995 di Universitas tersebut.

Menurut Dunn, kelebihan Desra adalah dalam bidang komunikasi. Walaupun sudah lulus dalam waktu yang sangat lama, ia tetap memiliki hubungan baik dengan pihak Universitas Birmingham.

Dalam pernyataannya paska menerima gelar Doktor tersebut, Desra menyatakan bahwa dia merasa sangat terhotmat untuk bisa menerima gelar tersebut. Dirinya menyatakan, Universitas Birmingham telah memberikan banyak pelajaran penting dalam hidupnya.

“Univeritas Birmingham akan selalu memiliki tempat khusus dalam hati saya, dan apa yang diberikan kampus ini sudah lebih dari cukup,” ucap Desra.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6124 seconds (0.1#10.140)