Abbas Dukung Mesir Tutup Terowongan Gaza

Jum'at, 12 Desember 2014 - 15:31 WIB
Abbas Dukung Mesir Tutup Terowongan Gaza
Abbas Dukung Mesir Tutup Terowongan Gaza
A A A
RAMALLAH - Rencana pemerintah Mesir untuk menutup terowongan Gaza mendapat dukungan penuh dari Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas. Pemimpin Palestina itu menilai penutupan terowongan Gaza semata-mata untuk mengurangi perdagangan senjata ilegal.

"Kami mendukung semua tindakan pencegahan yang diambil oleh pemerintah Mesir untuk menutup terowongan (Gaza) dan menghentikan perdagangan senjata dan juga pergerakan manusia dari Gaza menunju Sinai dan sebaliknya," ucap Abbas.

Dirinya menegaskan, Pemerintah Palestina akan berusaha mendukung semua tindakan yang diambil Mesir. Menurut Abbas, sebagai tetangga, Palestina dan Mesir harus saling mendukung, dan juga saling melindungi.

"Kami akan terus mendukung setiap tindakan untuk turut membantu melindungi Mesir dari berbagai macam bahaya," ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan media Mesir, seperti dilansir Al Arabiya, Jumat (12/12/2014).

Terowongan Gaza merupakan salah satu jalur yang biasa digunakan oleh Hamas untuk menyeberang ke Mesir. Terowongan ini sendiri sempat menjadi sarana yang digunakan Hamas dan tentara Jihad untuk melakukan serangan terhadap Israel dalam perang 50 hari beberapa waktu lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5043 seconds (0.1#10.140)