Penyebab Kematian Menteri Palestina Simpang Siur

Kamis, 11 Desember 2014 - 19:00 WIB
Penyebab Kematian Menteri Palestina Simpang Siur
Penyebab Kematian Menteri Palestina Simpang Siur
A A A
TEPI BARAT - Penyebab tewasnya Menteri Otoritas Palestina, Ziad Abu Ein, masih menjadi perdebatan antara pihak Palestina dan Israel. Kedua belah pihak memiliki pendapat masing-masing mengenai penyebab kematian Ziad..

Melansir Al Arabiya, Kamis (11/12/2014), seorang sumber di pusat kesehatan Israel menyatakan, Ziad meninggal karena penyakit jantung yang dia alami, dan bukan karena mendapat serangan dari pasukan khusus Israel (IDF), saat dirinya ikut dalam aksi protes di Tepi Barat semalam.

“Dia (Zaid) tewas akibat serangan jatung, yang mungkin kambuh karena dipicu oleh tingkat stress yang cukup tinggi,” ucap sumber media Israel dalam kondisi anonim.

Sementara itu, pihak Palestina yang dibantu oleh tim medis dari Yordania mengatakan hal yang berlawanan. Berdasarkan hasil yang mereka dapatkan pada saat mengautopsi jenazah Ziad, diketahui pria 55 tahun tewas karena mendapat serangan dari IDF.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim dokter Palestina dan Yordania diketahui bahwa Ziad Abu Ein meninggal dunia akibat diserang, menghirup gas air mata dan tidak mendapatkan pertolongan pertama dari petugas medis,” ucap pihak seorang pejabat tinggi Palestina, Hussein al-Sheikh.

Militer Israel sendiri dikabarkan segera mengerahkan pasukan tambahan ke Tepi Barat. Mereka khawatir kematian Zaid akan menimbulkan aksi protes besar-besaran, yang bisa mengancam warga Israel yang ada di Tepi Barat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)