Menteri Maroko Tewas Ditabrak Kereta Api

Senin, 08 Desember 2014 - 13:20 WIB
Menteri Maroko Tewas Ditabrak Kereta Api
Menteri Maroko Tewas Ditabrak Kereta Api
A A A
RABAT - Menteri Sekretaris Negara Maroko, Abdellah Baha, tewas, setelah ditabrak kereta api pada hari Minggu. Dia diduga menyeberang rel kereta api tanpa memperhatikan situasi.

Baha juga dikenal sebagai politikus terkemuka dari partai berkuasa, PJD. Selain itu, Baha merupakan sekutu dekat Perdana Menteri Maroko, Abdelillah Bankirane.

Kementerian Dalam Negeri Maroko, dalam sebuah pernyataan mengatakan, kecelakaan yang menewaskan menteri Baha itu terjadi di Kota Bouznika, yang terletak di antara Ibu Kota Raat dan Kota Casblanca.

”Kami masih menunggu hasil penyelidikan, saya bahkan tidak bisa mengatakan apakah ia berjalan atau dia berada di mobilnya,” kata Mustapha Khalfi, Menteri Komunikasi dan juru bicara Pemerintah Maroko, seperti dikutip Reuters, Senin (8/12/2014).

Baha, Benkirane, dan mantan menteri luar negeri Saadine el-Utsmani, merupakan aktivis Islam yang mendirikan Partai PJD pada 1990-an. Semula partai yang kini jadi partai berkuasa di Maroko merupakan organisasi rahasia para pemuda Islam pada tahun 1970-an.

Berbeda dengan organisasi gerakan Islam di Maroko pada umumnya, PJD justru mendukung pemerintahan monarki yang kuat dan fokus pada reformasi ekonomi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5941 seconds (0.1#10.140)