Cari Solusi Konflik Ukraina, Presiden Prancis Bertolak ke Rusia

Minggu, 07 Desember 2014 - 12:40 WIB
Cari Solusi Konflik...
Cari Solusi Konflik Ukraina, Presiden Prancis Bertolak ke Rusia
A A A
MOSKOW - Presiden Prancis, Francois Hollande dlaporkan telah melakukan perjalanan ke Rusia demi mencari solusi atas konflik di wilayah Ukraina. Hollande adalah pemimpin Eropa pertama yang melakukan kunjungan ke Rusia untuk membahas hal ini.

Melansir Channel News Asia, Minggu (7/12/2014), Hollande yang mendarat di Rusia semalam, langsung melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Kedua pemimpin itu bertemu di sebuah ruangan khusus di bandara Moskow.

Hollande menyatakan, pertemuan dengan Putin diharapkan dapat menurunkan tensi antara Barat dan Timur, yang kian hari kian memanas. “Saya berharap pertemuan saya depan Putin dapat menghasilkan beberapa hal yang signifikan,” ucap Hollande.

“Kadang kita harus mecari dan menangkap peluang, seperti saat ini,” ungkap Hollande mengacu pertemuan dengan Putin. Menurutnya, salah satu pihak harus mampu menurunkan ego demi tidak terciptanya jarak yang lebih jauh, antara Barat dan Timur, "Kita harus mencari solusi bersama-sama," kata Hollande pada Putin.

Sementara itu, Putin menyambut positif kunjungan yang dilakukan Hollande. Kepada pemimpin Prancis, Putin menyatakan ada sebuah masalah yang sulit, sebuah halangan yang membuat proses penyelesaikan konflik cukup sulit.

“Namun, saya yakin kunjungan (Hollande) ini akan berkontribusi pada resolusi dari banyak masalah yang ada," ungkap Putin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1354 seconds (0.1#10.140)