Bayi Kembar Siam di Atlanta, Dua Jiwa Satu Hati

Jum'at, 05 Desember 2014 - 10:40 WIB
Bayi Kembar Siam di Atlanta, Dua Jiwa Satu Hati
Bayi Kembar Siam di Atlanta, Dua Jiwa Satu Hati
A A A
ATLANTA - Bayi kembar siam langka lahir di Atlanta, Amerika Serikat (AS). Bayi kembar siam itu dua jiwa namun berbagi hati, lengan, tubuh, dan kaki yang sama.

Bayi kembar siam bernama Asa dan Eli Hamby itu lahir pada hari Kamis kemarin di Rumah Sakit Northside, Atlanta. Mereka tidak bisa dipisahkan karena masalah anatomi yang langka, salah satunya hanya mempunyai satu sistem aliran darah.

Anehnya meskipun dua jiwa satu hati, bayi kembar siam itu memiliki tiga paru-paru. Orang tua mereka, Robin dan Michael, yang sama-sama berusia 34 tahun, awalnya diberitahu bahwa mereka tidak bisa memiliki anak.

Meskipun lahir kembar siam, Robin dan Michael menyambut gembira kelahiran buah hati mereka. Foto bayi kembar siam itu mereka unggah di halam Facebook dengan judul foto”Kembar Hamby yang Sehat dan Tampan”.

Lahir dengan dua kepala, tapi berbagi satu tubuh, kondisi Asa dan Eli telah dikenal sebagai parapagus dicephalic. Kelahiran bayi kembar siam hanya satu di antara satu juta kelahiran.

Tak lama setelah kelahiran, Robin diberitahu dokter bahwa ada sedikit masalah dengan hati anaknya. Tapi, bayi kembar siam itu dipastikan baik. ”Sekarang, saya sedang menunggu untuk mendengar bahwa mereka oke dengan segala sesuatu yang lain," kata kakek bayi kembar itu kepada Ledger Enquirer.

Menurut Daily Mail, Jumat (5/12/2014), bayi kembar itu lahir setelah usia kehamilan sang ibu mencapai 37 minggu. Pasangan orang tua bayi kembar siam itu lantas melakukan perjalanan ke rumah sakit Northside, Atlanta untuk perawatan spesialis. Di rumah sakit itulah, Robin menjalani operasi untuk melahirkan bayi kembar siam.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)