Belgia Dukung Kedaulatan Palestina

Kamis, 04 Desember 2014 - 19:12 WIB
Belgia Dukung Kedaulatan Palestina
Belgia Dukung Kedaulatan Palestina
A A A
BRUSSELS - Dukungan untuk mengakui kedaulatan Palestina, nampaknya semakin banyak dilakukan oleh negara-negara yang kawasan Eropa. Setelah Parlemen Prancis mengakui Palestina, kini Belgia menyatakan dukungan serupa terhadap Palestina.

Menteri Luar Negeri Belgia, Didier Reynders menyatakan, negaranya mendukung penuh ide untuk mengakui kedaulatan Palestina, sebagai bagian dari upaya untuk menemukan solusi dua negara yang bisa menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israel.

“Belgia sudah sangat lama menganggap bahwa ide untuk mengakui kedaulatan Palestina adalah ide yang bagus,” ucap Reyndes, saat berbicara dalam pertemuan antara Menteri Luar Negeri anggota NATO ibukota Belgia, Brussels, seperti dilansir Xinhua, Kamis (4/12/2014).

Dirinya menyatakan, saat ini pemerintah Belgia sedang mempersiapakan dokumen yang diperlukan, dan akan segera membawa pembahasan mengenai hal ini ke Parlemen. Keputusan apakah Belgia akan mengaku Palestina atau tidak, berada di tangan Parlemen.

“Apa yang kita lakukan saat ini adalah sedang mempersiapakan segala hal yang dibutuhkan untuk membawa hal ini ke Parlemen, untuk dibahas,” ucapnya. “Agar menjadi sebuah pengakuan resmi, ide ini harus didukung oleh mayoritas anggota parlemen,” tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)