ISIS Diduga Culik Serdadu Wanita Zionis Israel

Senin, 01 Desember 2014 - 09:06 WIB
ISIS Diduga Culik Serdadu Wanita Zionis Israel
ISIS Diduga Culik Serdadu Wanita Zionis Israel
A A A
TEL AVIV - Wanita berkebangsaan Kanada dan Israel yang menjadi serdadu zionis Israel diduga telah diculik ISIS dalam sebuah pertempuran di Kobane, Suriah.

Media Israel, Haaretz, mengutip situs SITE melaporkankelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) telah menculik serdadu Zionis Israel bernama Gil Rosenberg. Dia sebelumnya bergabung dengan pasukan Kurdi untuk memerangi ISIS di Suriah.

Namun, pemerintah Israel mengaku belum bisa mengklarifikasi laporan penculikan wanita berkebangsaan Israel-Kanada itu. ”Saya tidak dapat memastikannya,dan saya berharap bahwa itu tidak benar,” kata Menteri Pertahanan Israel, Moshe Ya'alon, seperti dilansir Reuters, Senin (1/12/2014).

Rosenberg, 31, pernah melakukan wawancara dengan Reuters di Suriah pada November 2014 lalu. Dia tercatat menjadi pasukan wanita asing pertama yang berani ke medan perang di Suriah untuk memerangi ISIS. Dia juga pernah menjalani pelatihan saat bergabung dengan militer Israel.

Sementara itu, Pemerintah Kanada mengaku masih mecoba memastikan informasi penculikan warganya oleh ISIS. “Kanada sedang mengejar semua jalur yang tepat untuk mencari informasi lebih lanjut,” bunyi pernyataan Kementerian Luar Negeri Kanada.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)