Bomber Wanita Tewaskan 10 Orang di Nigeria

Selasa, 25 November 2014 - 22:06 WIB
Bomber Wanita Tewaskan 10 Orang di Nigeria
Bomber Wanita Tewaskan 10 Orang di Nigeria
A A A
MAIDUGURI - Nigeria diguncang aksi teror di wilayah mereka, yang kali ini dilakukan oleh dua orang wanita. Dalam serangan bom bunuh diri yang terjadi di sebuah pasar Nigeria selatan, 10 orang dilaporakan tewas.

Melansir Reuters, Selasa (25/11/2014), beberapa orang saksi mata mengatakan, kedua wanita tersebut datang dengan berjalan kaki saat memasuki pasar. Ketika mulai masuk ke dalam kawasan pasar, kedua wanita itu langsung meledakan diri.

Sani Adamu, salah seorang pengunjung pasar mengatakan, keduanya tidak meledakan diri secara bersama. “Ledakan kedua terjadi ketika orang-orang sedang berusaha menolong korban akibat ledakan pertama,” ucap Adamu,

“Saya melihat banyak sekali mayat dan orang yang terluka di sekitar pasar akibat ledakan tersebut,” Adamu menambahkan. Pemerintah Nigeria belum mau angkat suara terkait serangan bom terbaru di kawasan Maidiguri tersebut.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini. Namun, melihat dari modusnya, banyak pihak yang menduga bahwa serangan ini dilakukan oleh Boko Haram, yang memang mulai sering menggunakan kaum wanita sebagai bomber.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6476 seconds (0.1#10.140)
pixels