Kerry Kutuk Serangan Mematikan di Sinagog Yerusalem

Selasa, 18 November 2014 - 18:03 WIB
Kerry Kutuk Serangan...
Kerry Kutuk Serangan Mematikan di Sinagog Yerusalem
A A A
LONDON - Serangan bersenjata yang menargetkan sebuah sinagog (rumah ibadah Yahudi) di wilayah Yarusalem, yang menewaskan setidaknya lima orang warga Israel, mendapat kecaman keras dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry.

Berbicara di London, menjelang pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond, Kerry menyebut tindakan tersebut sebagai aksi kejahatan yang tidak berdasar. Kelima korban adalah warga Yahudi yang hendak beribadah di Sinagog tersebut.

“Serangan ini murni sebuah tindakan kejahatan. Ini adalah sebuah aksi teror dan sebuah bentuk kebrutalan yang tidak memiliki dasar,” ucap Kerry, seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (18/11/2014).

Dalam kesempatan yang sama, Kerry juga turut mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga korban serangan tersebut. “Kami mengucapkan duka cita kepada keluarga korban dan kepada seluruh warga Israel atas serangan itu,” ungkapnya.

Dirinya juga menyerukan kepada orotitas Palestina untuk turut mengutuk serangan tersebut. “Saya meminta para pemimpin Palestina untuk mengutuk dengan bahasa paling keras serangan itu, dan turut mengusut dan menghukum pihak-pihak yang terlibat dalam serangan itu,” Kerry menambahkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0717 seconds (0.1#10.140)