Israel Tolak Perwakilan PBB, Hamas Geram

Selasa, 18 November 2014 - 17:04 WIB
Israel Tolak Perwakilan PBB, Hamas Geram
Israel Tolak Perwakilan PBB, Hamas Geram
A A A
GAZA - Penolakan Israel terhadap perwakilan PBB yang hendak menyelidiki kejahatan perang mendapat kecaman keras dari Hamas. Sedianya, perwakilan PBB itu hendak menyambangi Israel untuk menyelidiki dugaan kejahatan perang yang dilakukan negara Zionis itu pada perang 50 hari di Gaza, beberapa waktu lalu.

“Pelarangan yang diterapkan oleh Israel terhadap perwakilan PBB dan Dewan Hak Asasi Manusia untuk masuk ke wilayah Palestina dalam proeses penyelidikan kejahatan perang, adalah sebuah pembuktian bahwa Israel ingin menutupi kejahatan yang mereka lakukan,” ungkap Juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri.

Melansir Xinhua, Selasa (18/11/2014), Abu Zuhri mendesak kepada dunia internasional untuk terus mendesak Israel agar mengizinkan para penyelidik itu masuk ke Gaza, dan dapat memulai proses penyelidikan.

“PBB dan Dewan Hak Asasi Manusia harus tetap memiliki komitmen kuat untuk menyelidiki kejahatan perang yang dilakukan oleh Israel di Gaza, dengan tetap mendesak masuk ke Gaza untuk memulai penyelidikan dan mendengarkan langsung kesaksian warga Gaza,” tambahnya.

Pekan lalu, Kementerian Luar Negeri Israel menolak permintaan tim investigasi PBB untuk bisa masuk ke wilayah Gaza. Saat ini tim investigas tersebut dikabarkan masih berada di Amman, Yordania, di mana mereka terus mengadakan pertemuan dan konsultasi dengan para saksi mata, serta dengan organisasi pemerintah dan non-pemerintah Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5682 seconds (0.1#10.140)