Curiga Zina, Anak di Pakistan Bunuh Ibu dan 2 Saudaranya

Rabu, 12 November 2014 - 10:49 WIB
Curiga Zina, Anak di Pakistan Bunuh Ibu dan 2 Saudaranya
Curiga Zina, Anak di Pakistan Bunuh Ibu dan 2 Saudaranya
A A A
LAHORE - Dua pria di Pakistan membunuh ibu dan dua saudara perempuannya, karena curiga para korban melakukan zina.

Dua pria bersaudara itu telah ditangkap polisi Lahore, Pakistan, Selasa kemarin. Kedua tersangka itu berusia sekitar 30-an tahun.

”Shaban Ahmed, ayah dari terdakwa, melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Dia mengatakan anak-anaknya telah membunuh istrinya, Sughra yang berusia 50 tahun, dan dua putrinya Muqadas, 18, serta Amina, 16,” kata pejabat polisi Lahore, Mohammad Ayub kepada AFP.

Para perempuan di Pakistan kerap menjadi korban pembunuhan dengan alasan membela martabat keluarga atau lebih dikenal dengan istilah “pembunuhan demi kehormatan.

Kelompok HAM independen di Pakistan mencatat pada tahun lalu saja, sebanyak 869 perempuan meninggal karena menjadi korban “pembunuhan demi kehormatan" itu.

Catatan statistik kelompok HAM, seperti dikutip Al Arabiya, Rabu (12/11/2014) juga menyoroti kekerasan yang diderita oleh banyak perempuan di negara Muslim konservatif itu. Para perempuan di negara itu kerap diperlakukan sebagai warga negara kelas dua.

Banyak wanita di Pakistan juga tidak memiliki hak suara untuk memilih pasangan ketika menikah. Mereka pada umumnya wajib mematuhi keinginan atau pria pilihan kerabat mereka dengan alasan demi kehormatan keluarga.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7593 seconds (0.1#10.140)