Dua WNI Terjebak di Burkina Faso

Rabu, 05 November 2014 - 13:51 WIB
Dua WNI Terjebak di Burkina Faso
Dua WNI Terjebak di Burkina Faso
A A A
JAKARTA - Dua warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan ikut terjebak dalam konflik yang terjadi di Burkina Faso. Kedua WNI tersebut diketahui merupakan karyawan di salah satu perusahaan minyak yang ada di negara itu.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu), Michael Tene mengkonfirmasi hal tersebut, dengan menyatakan saat ini keduanya masih terjebak di Burkina Faso karena situasi politik yang masih belum stabil di sana.

“Kedua WNI saat ini masih berada di Burkina Faso, proses evakuasi mereka cukup sulit karena perbatasan negara tersebut dalam beberapa hari terakhir ditutup oleh pemerintah setempat,” ucap Tene pada Selasa (5/11/2014).

Kedutaan Besari Indonesia (KBRI) Indonesia yang berada di Abuja, Nigeria yang turut mengurusi masalah di Burkina Faso dilaporkan sudah bisa menghubungi kedua orang tersebuut. “Mereka saat ini dipastikan dalam kondisi aman dan sehat,” ucap Tene.

Dirinya menambahkan, kedua WNI yang diketahui bernama Agus Mulyana dan Bandhu Hermawan sedag diusahakan untuk bisa keluar dari negara tersebut hari ini, dan dievakuasi kenegara terdekat sebelum dipulangkan ke Indonesia.

“Perbatasan dikabarkan sudah mulai dibuka, dan kami akan berusaha untuk menerbangkan keduanya hari ini keluar dari Burkina Faso,” ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)