Bentuk Komite Gabungan, RI dan UEA Perkuat Hubungan Bilateral

Selasa, 04 November 2014 - 15:58 WIB
Bentuk Komite Gabungan, RI dan UEA Perkuat Hubungan Bilateral
Bentuk Komite Gabungan, RI dan UEA Perkuat Hubungan Bilateral
A A A
JAKARTA - Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) sepakat untuk membentuk komite gabungan. Tujuannya, untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, dengan Menteri Luar Negeri UEA, Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, Selasa (4/11/2014), di Gedung Pancasila, Jakarta.

“Hubungan kedua negara sangat dinamis dan sangat baik. Indonesia dan UEA memulai kerjasama dalam berbagai bidang dan terus bersinergi,” kata Abullah.

“Kami percaya kerjasama yangg selama ini telah berjalan, mencerminkan kualitas yang baik (dari hubungan Indonesia dan UEA) dan ini merupakan sesuatu yang ingin kita tingkatkan lagi,” lanjut Abdullah.

Sementara itu, Menlu Retno membenarkan kesepakatan kedua negara untuk membentuk komite gabungan. Komite itu akan mulai bekerja awal tahun depan. Retno juga membeberkan hal-hal yang ingin dicapai Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Setelah menemui Retno, Abdullah dijadwalkan bertolak ke Istana Merdeka. Dia akan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5253 seconds (0.1#10.140)