Pesawat Kepresidenan AS Ngadat, Obama Dioper

Senin, 03 November 2014 - 15:04 WIB
Pesawat Kepresidenan AS Ngadat, Obama Dioper
Pesawat Kepresidenan AS Ngadat, Obama Dioper
A A A
WASHINGTON - Gara-gara Pesawat Air Force One ngadat, Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama dan rombonganya dioper ke pesawat lain.

Insiden itu terjadi pada hari Minggu waktu AS, ketika Obama dan rombongan kepresidenan hendak dalam perjalanan kembali ke Washington. Pesawat kepresidenan AS itu mengalami masalah di bagian penutup.

Rewelnya pesawat kepresidenan AS itu diungkap juru bicara Gedung Putih, Eric Schultz.”Sementara di Philadelphia, kami telah ditransfer ke pesawat cadangan karena masalah mekanis kecil,” kata Schultz, seperti dikutip Reuters, Senin (3/11/2014).

”Beralih ke (pesawat) cadangan C-32, dan tidak mempengaruhi jadwal kami,” lanjut Schultz.

Obama sendiri sebelumnya telah dijadwalkan melakukan perjalanan ke Connecticut pada hari Minggu untuk melakukan reli kampanye. Dia juga akan terbang ke Pennsylvania untuk acara kampanye lain pada Selasa mendatang.

Dalam tradisi Gedung Putih, nama pesawat kepresidenan selalu mempertahankan nama Air Force One. Kerusakan pesawat kepresidenan menjadi masalah langka, mengingat pesawat itu merupakan pesawat khusus untuk kepala negara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)