Israel Tutup Perbatasan dengan Palestina

Minggu, 02 November 2014 - 18:24 WIB
Israel Tutup Perbatasan dengan Palestina
Israel Tutup Perbatasan dengan Palestina
A A A
YARUSALEM - Tentara Israel dilaporkan kembali menutup dua perbatasan yang menghubungkan Israel dan Palestina. Tindakan ini diambil setelah aksi penembakan roket yang dilakukan oleh Hamas, yang membuat situasi kedua negara semakin tegang.

“Dua perbatasan, yakni Erez dan Kerem Shalom ditutup untuk waktu yang tidak bisa ditentukan,” ucap seorang juru bicara militer Israel. Namun, seperti dilansir Al Arabiya, Minggu (2/11/2014), bantuan kemanusiaan untuk Gaza masih diperbolehkan lewat oleh tentara Israel.

Perbatasan tersebut sejatinya baru dibuka kembali pada 16 September lalu, setelah kedua belah pihak sepakat untuk melakukan gencatan senjata yang mengakhiri perang yang berlangsung selama 50 hari.

Ketegangan antara kedua negara terus menanjak pada munculnya kebijakan Israel yang menutup masjid al-Aqsa yang berada di Yarusalem timur. Tindakan ini memicu bentrokan hebat antara pasukan Israel dan warga Palestina, yang berujung pada penembakan roket tengah pekan lalu.

Pihak Palestina sendiri belum memberikan respon terkait kembali ditutupnya dua perbatasan tersebut oleh Israel. Aksi penutupan ini terjadi hanya beberapa pekan menjelang pembicaraan gencatan senjata tidak langsung antara kedua belah pihak yang akan berlangsung di Kairo tengah bulan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3396 seconds (0.1#10.140)